center>
Powered by Blogger.
RSS

@"Mutiara Air Mata Muslimah"~


@"Mutiara Air Mata Muslimah"~
Sssttt... gUE NaksiR diA"""
Sore itu, entah ada apa gerangan si Lia(nama samaran) shbtku dr msh balita :D
"Gue lagi jatuh hati nie Fy" keluh Lia dg nada lemas, seolah tuh ank kayak lg puasa bayar utang 7hr diawal syawal bwt nebus bolongnya dbln Ramadhan kmrn.
"Terus???" Tnyq santai.
"Yah, kamu mah gak pengertian sm shbt Fy" tambahnya lg dg nada tmbh lemes .
"Lho,gimana mo ngerti ,wong kamunya blm cerita" jwbku, membela diri. gak biasanya si Lia sahabatku ini yang super riang berubah meriang.
"Gini lho Fy, gue kagum berat sma si itu tuh.. gue lihat sih ada tanda-tanda dia juga suka ama gue Fy, menurut lo baiknya gimana donk?? Kita kan ngarti pacaran kagak boleh ya Fy,masa gue mesti ngungkapin perasan gue ke dia?? Tapi kalo gak diungkapin kok berasa kesiksa banget nie dada, menurut lo baiknya gimana??"
"Nikah aja sana " ucapku simple :D
"yA ELAH, elo Fy.. gw kan masih belon bisa ngewujudin harapan ortu, si doi juga pastinya belum siap nikah tuh Fy.. Elo mah ngasih saran kok yang ekstrim begetoh"
"Gini ya, Lia sayang... sahabatku nan ayu juga shalihah. Udah lupa ya.. Qur'an surat Annur ayat 33.. kalo belum mampu nikah kita harus jaga kesucian diri, gak cuma raga tapi juga hati. Rasa tertarikk... Rasa Cinta.. rasa kagum.. simpati.. itu pasti ada mewarnai hati kita, dan kita gak perlu ribet menghadapi rasa-rasa gado-gado tadi.
Rasa-rasa tadi sebenernya gak menuntut kita untuk mendekati sidoi dan mengajaknya menjalin sebuah ikatan haram yang ditawarkan syaitan, nafsulah yangbiasanya menginginkan kita untuk memperturutkan bisikan syaitan. karena Rasulullah kan udah pernah bersabda, Rasulullahbilang gak ada jalan lain untuk kedua orang yang saling mencintai selain menikah, jadi kalo rasa itu ngajakin kamu menjalin hubungan diluar itu, jangan didengerin.. jangan diturutin.. Jangan digubris,, Cuekinaja , cuekin... emang enak dicuekiinn , haha... Ngapain coba kita saling ngungkapin kalo belon siap ngehalalin, kan bisa ngebuka peluang zina, Setuju kan?? Setuju aja lah, jgn kebykan mikir, udah tak bantu mikir nieh :D
Lagian kalo lo bedua tahu perasaan masing2 tp blm siap nikah, malah jadi byk-bykin beban.. beban rindu, beban khayalan, beban hrpn, beban rasa takut kehilangan.. akhirnya karena gak kuat nahan beban, dosa pun rela diemban, kagak tahan buat diem-dieman.. Jadi deh "Kamu suka.. Aku suka... Ssstt , yok kita jadian aja.. La,la, la.." (Lho kok nyanyi??? :D)Padahal ada Allah Yang Maha Memperhatikan gerak gerik kita seumur hdp Non-Stop.
"Emgnya elo pikir cuma elo aja yg prnh kena panah beracun,, eh panah cinta, ku jg prnh, gue kan jg manusia normal neng.. Lama-lama jg tuhrasa ilang ndiri kok , lg pula rasaitu gak bakalan bisa menguasai hati kita kalo kita bykin inget Allah, bykin Istighfar,,, kalo msh bersemi di hati ya biarkan saja rasa itu menghuni pojok hati kita, yg pntg jgn ganggu yg pny rmh aja , (emg hantu) :D hehee.."
"Rasa yg ada biarlah ia hadir sbg pelengkap naluri sbg manusia, kalo gak pny rasa kayak begetoan, jngn-jngn kita blm sepenuhnya berubah jd manusia... (emg dulunya bkn manusia hehee.. :D)
Terkadang kita tidak butuh jawaban atas rasa itu, karena jawaban terkadang tak mampu menyelesaikan maslaah jika keadaan tidak mendukung... justru malah menciptakan maslah baru. Diam itu lebih aman agar tidak muncul godaan.. Diam lebih aman agar kita bisa terhindar dariapa-apa yang diharamkan. Aiiiihhhh,, ngapain pusing neng geuliiiissss,.. .Kalo jodohnya mah pasti Allah ngasih jalan buat bersatu.. biarpun yang satu di Benua Afrika dan yang satu di pulau Jawa pasti bakal ketemu juga."
" Iye juga ya Fy , Alhamdulillah Fy.. gue jadi bisa memanage rasa gue nie biar gak nyampe deket-deket maksiat" ujar Lia semangattt :D
"Ciyeee... udah sadar niyee, tenangaja Li.. gue bakalan setia disamping lo, baik suka maupun senang,, dukanya lo tanggung ndiri aja :P , Hehee
"tHE eND"
Jodoh emang perlu dijemput,, perlu usaha,, itu kan kalo kitanya udah siap nikah, kalo belom siap ya bangun aja dulu rasa Cinta kita pada Allah Subhanahu waTa'aala.. Perbaikin amal ibadah kita, fokus kejar cita-cita, berbakti ma orang tua. Biasanya nie pada berhamburan komentar "Masa mau diem aja gak ada usaha"
Eleuh eleuh,, Semua orang juag tau kalee.. Jodoh itu perlu dicari, perlu usaha bukan cuma duduk manis menatap keluar jendela, berharap ada pangeran berkuda yang datang membawa sepatu kaca(emang Cinderella... :D). Atau buat yang cowok pura-pura jadi pangeran kodok nunggu putri yang cantik jelita datang memberikecupan lalu berubah jadi pangeran tampan,,, DIAM itu berlaku buat kita-kita yang belum siap nikah Mas Aa' dan Mbak Teteh,,, Kalo udah siap mah silahkan Ikhtiar semaksimal mungkin,, singsingkan lengan baju.. ayo maju... maju... ayo maju.. maju... (haha,,, kok jadi garuda pancasila :D)
Tapi kudu inget ya, ikhtiarnya jangan ampe keluar dari peraturan yang ditetapkan Islam. Agar pernikahnnya full barakah... Aamiin

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

komentar anda saya tunggu demi kmajuan blog ini makasih..