center>
Powered by Blogger.
RSS

Stress Adalah Utusan ALLAH.


Selama tiga bulan ini saya dititipkan ALLAH seorang perempuan muda yang sedang mendapat luka dalam, mungkin jika saya yang harus bertukar tempat dengannya saya akan memilih tidak ada lagi didunia ini, mungkin saya akan meminta ALLAH untuk jangan lagi menitipkan napas kepada saya lagi karena saya tak akan sanggup bangun tidur dengan keringat dingin mengucur d
eras, dengan dada yang sakit, dengan airmata yang terus mengalir tapi tidak dengan sahabat saya ini, diabegitu tegar, begitu ikhlas, begitu sabar bahkan satu kata marahpuntak pernah saya dengar dari mulut mungilnya padahal semua yang ia miliki, diambil oleh ALLAH, bahkan kekasih hati yang paling ia harapkan mampu menjadi sandaran hati ternyata telah mendustainya selama ini, janji janji manusia memang mudah sekali untuk diingkari yah … akhirnya saya pun ikut tersadar kalau manusia bisa berubah bahkan tanpa alasan dia yang bisa dimengerti, manusia akan mengubah wujudnya tanpa memikirkan seberapa dalam luka yang ia titipkan, tapi ALLAH maha membalas setiap perbuatan, semoga setiap luka yang dititipkan sang jejaka kepada sahabat saya akan terbalas, dan balasan ALLAH bisa dipastikan pastakarannya
“De, stress dan luka itu utusan ALLAH untuk menguatkan gue De, untuk tidak menjadi perempuan yang cengeng kaya elu dan yang pasti dengan semua luka ini gue banyak diberi pelajaran dan hikmah oleh ALLAH De, satu hal yang gue pelajari De, bahwa luka ini akan membuat gue lebih menjaga hati gue lagi agar gue TIDAK melukai orang lain, seperti gue dilukai saat ini” ada yang menarik dari ucapan sahabat sayaini bahwa “Stress adalah utusan ALLAH” dan sepanjang yang saya tahu, setiap utusan pasti membawa misi kan? dan misi daristress menurut sahabat saya ini adalah untuk MENGUATKAN setiap hamba, bagaimana bisa menjadi kuat kalo gak dibanting dulu bukan … smart girl !!
Kemudian saya mencoba mencari jawaban sendiri” Jika stress adalah utusan ALLAH kira kira misiapa yang hendak disampaikan kepada saya yah? ilmu apa yang ingin disandarkan dihati saya dankebajikan serta keburukan apa yang hendak dititipkan, bukankahsemua yang terjadi dalam hidup ini selalu ada dua sisi yang berlawanan, ada cinta ada benci, ada hidup ada mati, ada orang baik dan ada orang jahat, ada luka dan ada bahagia … selalu begitu kan? artinya misi inipun pasti punya dua sisi yang bisa diambil
Misi dari stress adalah memberi pengertian kepada saya bahwa ALLAH lah tempat saya menggantungkan semua urusan, karena ketika saya stress dan menggandalkan airmata ternyata luka itu tidak luruh bersama airmata, ketika saya menggandalkan sahabat saya ternyata mereka tidak sepenuhnya mengerti, semakin saya curhat mereka semakin bilang “ah lebay lo De” ternyata stress adalah sampan yang membuat saya mengerti bahwa sebagai hamba saya tidak memiliki kekuatan apa apa selain menyerahkan segala urusan kepada ALLAH…
Tidak ada masalah yang tidak bermuara, tidak ada kebahagian yang tak bertepi, iniah dunia, ketika saya menjadikan dunia sebagai tujuan maka hanya luka yang saya dapat, dan stress mengantarkan saya untuk mengakhiri luka dan menjadikan ALLAH sebagai tujuan saya bukan yang lain … Ikhlas atas kehilangan+ Sabar atas segala perih + Tawakal berserah diri kepada ALLAH, mengembalikan semua urusan dunia, and we’ll see how ALLAH help us.
Ya ALLAH beri saya kekuatan untuk tersesat dijalanMU …
Note: jangan bilang saya berlebihan menatap luka yah, let me heal this first dan jangan tambah luka saya “cengeng ah De” hati nurani saya kerap teriak

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

komentar anda saya tunggu demi kmajuan blog ini makasih..